Headlines News :
Home » , » Kemitraan Humas dan Wartawan Perlu di Tingkatkan

Kemitraan Humas dan Wartawan Perlu di Tingkatkan

Written By Redaksi on Jumat, 04 Januari 2013 | 06.04.00

Kemiteraan Humas PT Pelindo III, dengan  Forum Wartawan Pelabuhan (forwapel), selama ini telah berlangsung cukup  beberapa tahun. Kemiteraan yang dibangun terjadi beberapa kali pergantian Direksi.  Berbagai kegiatan yang berhubgan meningkatkan kinerja dan kemitaan dilaksanakan dengan berbagai diantaranya diklat, presstour, pelatihan ilmu kepelabuhanan, agar wartawan yang meliput memahami tupoksi masing-masing instasi lebih dipahami anggota Forwapel mampu memberikan sajian berita yang benar.
Pada 17-18 Desember 2012, kegiatan yang sama kembali dilaksanakan,  dengan program ahir tahun kemasan pada diklat jurnalistik,  dengan mengambil sinerjitas antara  humas dengan wartawan di Trawas Mojokerto.  Terkait dengan acara tersebut, humas dituntut bisa bersinerjitas dengan wartawan dalam memberikan informasi sesuai bidang humas intansi BUMN..
Kemitraan diharapan agar informasi yang akurat , update sebagai komsumsi publik. Arief Lukman Hakim, pembicara dari kehumasan Provinsi Jatim, juga menerangkan Dilingungan Provinsi Provinsi khususnya  SKPD masih sering terjadi miskomunikasi, keadaan itu lebih disebabkan ketakutan humas yang membidangi.
Humas sering mengalami kendala dan sering terjadi di Instansi pemerintah dan swasta dan belum sepenuhnya memberikan pelanyanan kebanyakan diakibatkan ketidak pahaman dan belum terjalin komunikasi sebagai mitra dalam tugas dan pekerjaan.
Ketua Umum PWI Jatim, yang menjadi salah satu pembicara memaparkan sebagai Insan Pers, “wartawan harus melakukan tugas sesuai dengan Kode Etik Wartawan Indonesi (Kewi). Wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya harus jujur ketika  mengumpulkan, menyajikan berita. Insan pers diharapkan mampu menghormati dan menjunjung tinggi kode etik, dan tidak menulis dengan muatan tertentu.
Munir menghimbau, motivasi yang lahir saat bertugas jujur dan tetap pada rel yang seimbang tidak menyebarkan berita bohong, plagiat.(Martin)
Share this article :

Subscrib Me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
I Pedoman Media Siber | Syarat Dan Ketentuan | Redaksi
Powered by SuaraPekerja
Copyright © 2011. Jatim Today | Portal Berita Jawa Timur - All Rights Reserved
Design by Creating Website Published by Mas Template