Headlines News :
Home » » Proyek Penanaman Pipa PDAM Hambat Distribusi Air

Proyek Penanaman Pipa PDAM Hambat Distribusi Air

Written By Redaksi on Jumat, 04 Januari 2013 | 05.55.00

Kontraktor penanaman pipa PDAM  Gresik, PT DRU PADI, pelaksana  penanaman pipa sepanjang 24 Km di Gresik ahirnya melakukan pemadatan ulang.  Bekas galian direkondisi dengan tanah urugan pasir batu (sirtu). Pemantauan SUARA PEKERJA.COM alat berat terlihat sibuk mengeruk tanah eks galian  dan menggantikan sirtu, di Desa Mojosarirejo Kec.Driorejo agar struktur tanah seimbang. Pelaksanaan rekondisi yang dikerjakan diharapkan  dilaksanakan secara tuntas dan tidak hanya pemadatan tetapi  memperbaiki paving jalan poros desa yang dilepas pasca proyek berjalan sebelum terjadi proses galian untuk penanaman pipa. Warga menyebutkan, . “Kami berharap kondisi jalan poros bisa kembali pada kondisi semula dan tidak dibiarkan berantakan, karena keberadaan proyek kondisi memprihatinkan dan lumpur.
Herman pengawas PT DRU PADI, sebelumnya memberikan statemen di SUARA PEKERJA.COM. Akan tetap menyempurnakan sesuai dengan kondisi awal. Tentu hal itu yang menjadi pegangan masyarakat  agar jalan desa sempurna. Masyarakatpun berkomitmen akan tetap mengawasi karena waktu proses penggalian bahu jalan paving dibongkar dan dapat dikembalikan seperti semula.
 Distribusi Air PDAM Terganggu
Pasca pelaksanaan proyek penanaman pipa PDAM, masyarakat Desa Mojosarirejo khususnya perumahan mengeluh. Pasalnya distribusi air kemasyarakat sering mempet. Kondisi itu tentu membuat warga geram, karena pihak PDAM terkesan mengabaikan distribusi air.
Semestinya “ujar” warga
Pihak PDAM dapat mengatur debit air, misalnya dilaksanakan pendistribusian mulai sore hari sampai pagi, sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat.
Berkurangya debit air yang didistribusikan kemasyarakat diharapkan dapat menjadi perhatian PDAM, sehingga tidak membuat warga protes yang dapat merugikan semua pihak.(Martin)
Share this article :

Subscrib Me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
I Pedoman Media Siber | Syarat Dan Ketentuan | Redaksi
Powered by SuaraPekerja
Copyright © 2011. Jatim Today | Portal Berita Jawa Timur - All Rights Reserved
Design by Creating Website Published by Mas Template