Headlines News :
Home » » Awey Nasdem: Ngadu Risma Dengan Ahok, Adalah Arogansi Politik

Awey Nasdem: Ngadu Risma Dengan Ahok, Adalah Arogansi Politik

Written By Redaksi on Selasa, 15 Maret 2016 | 22.12.00

SURABAYA Wacana akan ditugaskannya Tris Rismaharini Wali Kota Surabaya ke Jakarta oleh DPP PDIP, yang konon bakal dijagokan dalam kontestasi Pilgub Jakarta dengan target mengalahkan calon incumbent Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, ternyata juga menggelitik politisi Surabaya asal partai Nasdem untuk bersuara, yakni Vinsensius Awey anggota Komisi C DPRD Surabaya.

Awey sangat menyayangkan jika Tri Rismaharini yang baru saja dilantik sebagai Wali Kota Surabaya bersama Whisnu Sakti Buana, tiba-tiba harus mendapatkan tugas partai dengan konteks yang sama yakni maju sebagai salah satu Bacakada.  

“Sangat disayangkan apabila Risma bertarung di Jakarta. Indonesia akan menjadi negara yang kuat apabila dibangun dengan baik dimasing masing daerah oleh masing masing kepala daerah yang memiliki jejak rekam baik, berintegritas, kreatif, inovatif, good governance, cakap dalam memimpin,” paparnya kepada Suarapubliknews.net. Selasa (15/3/2016)

Kader partai besutan Surya Paloh ini juga berpendapat, bahwa seharusnya bangsa ini memberikan kesempatan kepada seluruh putra terbaiknya untuk bisa memimpin dan membangun wilayah di daerahnya masing-masing.

“Biarkanlah orang-orang baik yang ada dimasing masing daerah tersebut memimpin daerahnya dengan baik pula. Biarkanlah Azwar Anas dengan kehebatannya membangun banyuwangi, Risma ddengan Surabayanya, Ganjar dengan Jatengnya, Ridwan Kamil dengan Bandungnya dllnya,” tandasnya.

Menurut Awey, mengadu para pemimpin daerah yang mempunyai track record baik dalam sebuah pertarungan di Pilkada, apalagi di wilayah lain, merupakan tindakan yang bijaksana, karena lebih kepada ambisi politik partai pengusungnya.

“Janganlah karena ambisi politik lantas mengadu mereka satu persatu dalam sebuah medan pertempuran. Tentu itu sebuah langkah ambisius yang tidak bijaksana,” bebernya.

Sebagai kader partai, Awey mengatakan, bila perlu orang baik harus disebarkan sebanyak-banyaknya di daerah-daerah untuk membangun daerah-daerah dengan baik sehingga negara pun menjadi kuat adanya.

“sekali lagi, orang-orang baik yang berintegritas ini janganlah diadu dalam satu medan pertempuran. Kalau itu dilakukan maka tentu tidak bijaksana dan cendetung menunjukan ambisi dan kearogansian dalam berpolitik,” pungkasnya. (q cox)
Share this article :

Subscrib Me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
I Pedoman Media Siber | Syarat Dan Ketentuan | Redaksi
Powered by SuaraPekerja
Copyright © 2011. Jatim Today | Portal Berita Jawa Timur - All Rights Reserved
Design by Creating Website Published by Mas Template