Headlines News :
Home » » La Nyalla Jadi Tersangka, PP Gelar Unjuk Rasa

La Nyalla Jadi Tersangka, PP Gelar Unjuk Rasa

Written By Redaksi on Kamis, 17 Maret 2016 | 07.03.00

Surabaya - Sejak ditetapkan status sebagai tersangka, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur melarang La Nyalla untuk pergi ke luar negeri. Sejak itu pula, protes keras dari ormas Pemuda Pancasila di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur terus dilakukan. Bahkan siang tadi, ratusan Pemuda Pancasila dari berbagai daerah menggelar aksi unjuk rasa di depan Kejati.
Ratusan anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) melakukan protes keras setelah Kejati Jawa Timur menetapkan La Nyalla Mattalitti sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembelian IPO Bank Jatim senilai Rp 5 milyar.

Dengan penetapan La Nyalla menjadi tersangka sejak 16 Maret, ratusan anggota PP dari berbagai daerah di Jawa Timur, menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Kejati Jawa Timur.

Dalam orasinya, pengunjuk rasa memprotes dengan mandegnya sejumlah kasus yang ditangani Kejati. Kasus-kasus yang dinyatakan mandeg tanpa sebab itu, diantaranya kasus jasa pungutan yang dilakukan mantan walikota Surabaya, Bambang DH.

Menurut mereka, penetapan La Nyalla sebagai tersangka itu diduga sebagai kepentingan politik. Ratusan pengunjuk rasa ini meminta Kepala Kejati Maruli Hutagalung untuk bertemu dan memberikan pernyataan langsung kepada mereka.

Sempat terjadi ketergangan antara pihak kepolisian dengan pengunjuk rasa. Mereka memaksa untuk masuk ke dalam gedung Kejati untuk bertemu dengan Maruli. Namun  aksi saling dorong itu, akhirnya mereda, setelah pihak Kejati menerima 10 perwakilan dari ormas PP.

Sementara itu, Romy Arizyanto, Kasi Penkum Kejati Jatim, mengatakan Kejati  telah mencekal tersangka La Nyalla untuk bepergian ke luar negeri. 

Hingga kini, kasus dugaan korupsi La Nyalla ini terus berlanjut dengan dua bukti yang dikumpulkan pihak penyidik.(Pojokpitu/end)
Share this article :

Subscrib Me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
I Pedoman Media Siber | Syarat Dan Ketentuan | Redaksi
Powered by SuaraPekerja
Copyright © 2011. Jatim Today | Portal Berita Jawa Timur - All Rights Reserved
Design by Creating Website Published by Mas Template