Headlines News :
Home » » Temui FIFA, Menpora Siap Laporkan Kasus La Nyalla

Temui FIFA, Menpora Siap Laporkan Kasus La Nyalla

Written By Redaksi on Kamis, 17 Maret 2016 | 06.51.00

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi rencananya bakal mengirim delegasinya ke FIFA untuk membahas penyelesaian kisruh sepak bola nasional. Dalam kesempatan tersebut, kasus dugaan korupsi La Nyalla Mattaliti juga siap disampaikan kepada otoritas tertinggi sepak bola dunia.

"Semua hal pasti akan kami sampaikan ke FIFA," kata Imam kepada sejumlah wartawan di Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Menpora juga menegaskan, dirinya belum ada rencana mencabut pembekuan PSSI terkait kasus ini. Meski sempat beredar kabar April nanti pembekuan sepak bola akan gugur, ia menyebut akan menunggu salinan putusan Mahkamah Agung terlebih dahulu sebelum mencabut pembekuannya.

"Bagaimana mungkin kami mengambil langkah sementara belum menerima putusan MA. Tapi kalau prinsipnya kami akan mentaati, ya jelas karena ini negara hukum dan kita harus tunduk. Beri kesempatan kami untuk baca salinannya, tapi ini belum, bahkan saya curiga mungkin pihak lain sudah menerima petikannya," tambahnya.

Perseteruan Imam Nahrawi dan La Nyalla yang juga ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali panas setelah La Nyalla tersandung kasus dugaan korupsi dana hibah. La Nyalla ditetapkan sebagai tersangka sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur.

La Nyalla pun menegaskan, penetapannya sebagai tersangka ini masih buntut perkara pembekuan sepak bola tahun lalu. Ia merujuk pada sosok Imam Nahrawi yang berada di balik statusnya saat ini. Hal itu membuatnya juga enggan meletakkan jabatannya dan bersiap menempuh praperadilan.(Sindo)
Share this article :

Subscrib Me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
I Pedoman Media Siber | Syarat Dan Ketentuan | Redaksi
Powered by SuaraPekerja
Copyright © 2011. Jatim Today | Portal Berita Jawa Timur - All Rights Reserved
Design by Creating Website Published by Mas Template