Headlines News :
Home » » UMM-AUT Selandia Baru Kerja Sama Publikasi Internasional

UMM-AUT Selandia Baru Kerja Sama Publikasi Internasional

Written By Redaksi on Rabu, 16 Maret 2016 | 18.59.00

Malang - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Auckland University of Technology (AUT) Selandia Baru, sepakat menjalin kerja sama di bidang publikasi internasional bagi 40 dosen yang mengajar di UMM.

Asisten Rektor Bidang Kerja Sama Luar Negeri UMM, Soeparto di Malang, Jawa Timur, Kamis, mengemukakan kerja sama tersebut bakal diwujudkan melalui penyelenggaraan lokakarya publikasi bagi 40 dosen UMM pada akhir Juli mendatang.

"Nantinya AUT Selandia Baru ini akan mengirimkan dua ahli di bidang publikasi internasional guna memberikan pengarahan dan semangat kepada dosen UMM agar rajin dan mampu berkreasi serta inovatif dalam membuat karya tulis, sehingga bisa dipublikasikan secara internasional," kata Soeparto.

Ia mengemukakan peserta lokakarya adalah dosen yang telah memiliki karya ilmiah menarik untuk dipublikasikan secara internasional.

"Setelah dilakukan lokakarya itu nanti akan semakin banyak dosen UMM yang mampu melahirkan jurnal internasional. Harapan kami, dari dosen-dosen yang mengikuti lokakarya nanti paling tidak ada lima hingga sepuluh yang jurnalnya bisa dipublikasikan secara internasional," ucapnya.

Selain kerja sama publikasi internasional, juga disepakati adanya kerja sama di bidang ASEAN Studies. Kerja sama tersebut bakal direlisasikan dalam seminar ASEAN Community. Seminar ini akan diselenggarakan pada akhir Oktober 2016 di UMM.

Soparto memaparkan dalam seminar tersebut nantinya akan ada 10 pembicara dari negara-negara ASEAN. "UMM akan membantu dari segi akomodasi dan transportasi domestik, sedangkan AUT akan mengundang negara-negara anggota ASEAN tersebut," urainya.

Kerja sama dengan AUT Selandia Baru itu melengkapi berbagai kerja sama internasional yang sudah terjalin di UMM. Soeparto berharap, kerja sama ini akan berlanjut dan berkembang lebih luas. "Mudah-mudahan kerja sama ini bisa berlanjut dan bisa meluas di berbagai bidang pengembangan," ujarnya.

Perwakilan dari AUT Selandia Baru yang hadir di UMM untuk menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang digelar Rabu (16/3) tersebut adalah Lester Finch. Sementara dari pihak UMM dihadiri oleh Rektor UMM, Fauzan, Asisten Rektor Bidang Kerja Sama Luar Negeri Soeparto, dan Kepala Kantor Kerja Sama Luar Negeri (KKLN), Abdul Haris.(antara)
Share this article :

Subscrib Me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
I Pedoman Media Siber | Syarat Dan Ketentuan | Redaksi
Powered by SuaraPekerja
Copyright © 2011. Jatim Today | Portal Berita Jawa Timur - All Rights Reserved
Design by Creating Website Published by Mas Template