x

251 Kades Jombang Berdemo ke Jakarta Minta Jabatan 9 Tahun

waktu baca 1 menit
Senin, 16 Jan 2023 06:08 0 147 Dwi NH

JOMBANG, Jatim Today – Sekitar 251 kepala desa (Kades) dari Kabupaten Jombang berangkat menuju ke Jakarta untuk berunjuk rasa menuntut masa jabatan sembilan tahun.

Ke ibu kota, Ratusan Kades dari Jombang tersebut diangkut menggunakan enam bus. Rombongan dilepas di Desa Mojokrapak, Kecamatan Tambelang oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Mereka akan bergabung dengan ribuan kepala desa dari berbagai daerah di Indonesia. Berunjuk rasa menuntut penambahan masa jabatan dari enam tahun menjadi sembilan tahun pada besok Selasa, 17 Januari 2023, di depan Gedung DPR RI, Jakarta.

“Sebanyak 251 Kades se-Kabupaten Jombang yang berangkat ke Jakarta. Sisanya, 51 Kades absen,” ujar Warsubi selaku Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) di kediamannya, Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Senin (16/1/2023).

Warsubi mengatakan, tuntutan para Kades agar masa jabatan ditambah dari enam tahun menjadi sembilan tahun bukan tanpa alasan. Menurutnya, masa jabatan Kades enam tahun di setiap periode terlalu singkat, sehingga tidak bisa melaksanakan program kerja secara maksimal.

“Masa enam tahun juga tidak bisa merekonsiliasi masyarakat yang terbelah paska Pilkades. Sehingga kami minta jabatan Kades ditambah sembilan tahun setiap periode,” tutupnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x