x

Anak Kuli Bangunan Dilantik Pangdam V Brawijaya Jadi Prajurit TNI AD

waktu baca 2 menit
Jumat, 14 Apr 2023 21:25 0 304 Andik Mlg

MAGETAN, Jatim Today – Bagus Alief Kurniawan, merupakan salah satu pemuda yang dilantik oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada), Jumat (14/4/2023).

Pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang II Tahun 2023 secara resmi ditutup oleh Pangdam V Brawijaya di Lapangan Candradimuka, Secata Rindam V Brawijaya, Kabupaten Magetan.

Bagus Alief Kurniawan bukan terlahir dari Keluarga TNI. Dalam kehidupan sehari hari, ayahnya, Sugiyono, berprofesi sebagai Kuli Bangunan yang tinggal di Dusun Kalongan, Desa Lawak, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan.

Dengan dilantiknya Bagus Alief Kurniawan sebagai prajurit TNI, baik ayah maupun ibunya nampak tak kuasa menahan tangis karena merasa terharu melihat anak kesayangannya dinyatakan lulus usai lima bulan menjalani pendidikan.

Sementara Bagus sendiri merasa bangga atas pelantikan ini. Ia pun berkali-kali mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Alhamdulillah, saya sangat bangga karena sudah empat kali mendaftar akhirnya berhasil menjadi seorang prajurit TNI AD berpangkat prajurit dua,” ujar Bagus Alief usai mengikuti upacara.

Dirinya mengaku susah payah lantaran harus berkali kali mendaftar sebagai Prajurit TNI AD. Namun hal itu tidak mengendorkan niatnya menjadi pengabdi negara.

“Saya tidak pernah menyerah walaupun bapak saya seorang kuli bangunan tetap tidak putus asa untuk terus mendaftar,” ungkapnya.

“Sekarang telah membuahkan hasil menjadi seorang anggota TNI. Jadi saya harap jangan menyerah. Tetap berjuang dan berdoa,” imbuhnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x