x

Beli Pulsa Masa Aktif Kartu Telkomsel Tidak Bertambah, Benarkah?

waktu baca 2 menit
Sabtu, 16 Sep 2023 17:13 0 274 Redaksi

Jatim Today – Setiap kita mengisi pulsa, maka secara otomatis masa aktif kartu biasanya bertambah. Misalnya umur kartu sebelum diisi pulsa akan berakhir bulan depan, begitu pulsa masuk secara otomatis masa aktif kartu bertambah menjadi lebih dari sebulan.

Sayangnya hal seperti itu tidak berlaku lagi, terutama bagi kartu Telkomsel.

Meskipun perpanjangan masa aktif masih di tentukan oleh pengisian pulsa. Yakni semakin besar nominal pulsa yang diisi maka semakin panjang masa aktif kartu diberikan. Pengguna kartu Telkomsel tak serta merta memperoleh perpanjangan masa aktif kartu dari hasil akumulasi saat pengisian pulsa.

Admin Telkomsel menjelaskan bahwa saat ini telah dilakukan penyesuaian penambahan masa aktif prabayar melalui aktifitas pembelian pulsa, paket ataupun gift. Dimana akan mengikuti masa aktif terpanjang yang dimiliki oleh pelanggan Telkomsel atau penambahan secara non akumulasi.

Dengan batas maksimal masa aktif yang dapat dimiliki pelanggan Telkomsel prabayar adalah sepanjang 365 hari.

Untuk perhitungan penambahan masa aktif akan dihitung dari tanggal pembelian paket atau pulsa, dan bukan dari masa aktif yang sudah dimiliki pelanggan sebelumnya. Apabila masa aktif kartu pelanggan sebelum melakukan transaksi lebih panjang, maka masa aktif tersebut yang akan berlaku.

Contohnya begini, kartu Telkomsel Si A akan berakhir pada 1 Oktober 2023. Ia kemudian membeli pulsa seharga Rp 100.000 dengan perpanjangan masa aktif 30 hari. Maka, masa aktif kartu Telkomsel Si A tidak akan bertambah 30 hari dari 1 Oktober 2023 menjadi 1 November 2023. Tetapi diambil selisih dari sejak Si A mengisi pulsa saat terakhir kali.

Jika mengisi pulsa Rp 100.000 pada tanggal 15 September 2023, perpanjangan masa aktif hanya 15 hari. Apabila mengisi pulsa Rp 100.000 tanggal 1 September maka tidak akan memperoleh perpanjangan masa aktif kartu.

Sehingga dapat disimpulkan, semakin mendekati tanggal berakhirnya kartu, maka akan semakin panjang usia kartu yang diberikan oleh Telkomsel ke pelanggan.

Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi link telkomsel.com/penyesuaian-masa-aktif Atau kunjungi GraPari terdekat di kota anda.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x