x

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemprov Jawa Timur

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Feb 2023 17:20 0 633 Redaksi

SURABAYA, Jatim Today – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur atau disingkat dengan DPKP Pemprov Jatim merupakan satu diantara puluhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawah kewenangan Pemprov Jatim yang membidangi urusan pertanian dan ketahanan pangan.

Dengan motto Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur Pusat Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Terkemuka, Berdaya Saing dan Berkelanjutan. OPD yang saat ini dipimpin oleh Ir Dydik Rudy Prasetya MMA tersebut, membawa visi dan misi pemerintahan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Yakni, Terwujudnya Masyarakat Jawa Timur yang Adil, Sejahtera, Unggul dan Berakhlak Dengan Tata Kelola Pemerintahan yang Partisipatoris Inklusif melalui Kerja Bersama dan Semangat Gotong Royong.

Serta Mewujudkan Keseimbangan Pembangunan Ekonomi, Baik Antar Kelompok, Antar Sektor dan Keterhubungan Wilayah.

Untuk mewujudkan itu semua, DPKP Pemprov Jatim mempunyai sejumlah program. Antara lain, Program Peningkatan Kesejahteraan Petani, Program Peningkatan Ketahanan Pangan, Program Pengembangan Agribisnis, Program Pengembangan Kawasan Agropolitan,  Program Peningkatan Produksi Pertanian atau Perkebunan dan Program Pemberdayaan Penyuluh Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan.

Program-program itu kemudian dilaksanakan oleh empat bidang, yakni Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian, Bidang Tanaman Pangan, Bidang Tanaman Hortikultura dan Bidang Ketahanan Pangan. Ditambah tujuh Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Adapun lokasi kantor DPKP Pemprov Jatim berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 152, Kelurahan Gayungan, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan mengunjungi website resmi DPKP Pemprov Jatim dengan mengklik tautan ini.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x