x

DWP PU Bina Marga Jatim Bina Anggotanya di UPT PJJ Pacitan

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Jun 2023 05:31 0 210 Redaksi

PACITAN, Jatim Today – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan meningkatkan kesejahteraan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Pemprov Jawa Timur (PU Bina Marga Jatim) melakukan kunjungan dan memberikan pembinaan di DWP UPT Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Kabupaten Pacitan, Jumat (26/5/2023).

Ketua DWP PU Bina Marga Jatim, Kuntarti Edy Tambeng mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dapat melaksanakan silaturahmi dan pembinaan. Karena dalam kegiatan itu, pihaknya bisa berbagi kiat-kiat untuk meningkatkan kesejahteraan anggota DWP UPT PJJ Pacitan.

“Tujuan utama kami selain bersilahturahmi ke DWP UPT PJJ Pacitan adalah melakukan pembinaan terkait dengan administrasi pelaporan kegiatan yang telah dilakukan oleh Sekretariat, Bendahara, Bidang Pendidikan, Ekonomi dan Sosial Budaya pada Tahun 2022. Serta pelaksanaan Program Kerja Tahun 2023. Selain itu, kami juga memberikan pembinaan berupa pelatihan pembuatan sabun untuk anggota DWP UPT PJJ Pacitan,” katanya.

Lebih lanjut Kuntarti mengatakan bahwa beberapa kegiatan yang selanjutnya akan dilaksanakan adalah pada Bulan Agustus, yakni peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia bersama dengan DWP seluruh UPT.

Kemudian pada Bulan Desember akan digelar HUT DWP. Kegiatan lainnya yang akan diaktifkan kembali yaitu pertemuan DWP antar DPU Pemprov Jatim. Yakni DWP Dinas PU Sumber Daya Air dan DWP Dinas PU Cipta Karya Jatim.

“Tadi kami juga sudah melihat-lihat pelaksanaan beberapa program kerja yang ada di Pacitan, seperti budidaya ikan dan tanaman hidroponik, juga bazar UMKM makanan dan minuman, batik serta aksesoris,” katanya.

“Secara sekilas DWP UPT PJJ Pacitan sudah baik, hanya ada beberapa hal yang perlu dibenahi dan ditingkatkan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DWP UPT PJJ Pacitan, Ibu Mariyanto mengatakan, pihaknya sudah menantikan dan berterima kasih atas kunjungan ini.

Dirinya menjelaskan, bahwa pihaknya menggelar rutinitas pertemuan setiap bulan, selain itu juga ada kegiatan rutin yang sering dilakukan, seperti line dance, budidaya ikan dan tanaman hidroponik.

“Untuk ke depan, saya mengharapkan ibu-ibu DWP UPT PJJ Pacitan untuk terus menjalankan kegiatan setiap bulan sehingga dapat menambah wawasan dari berbagai pelatihan yang diberikan, dan semoga bisa lebih kreatif dan inovatif,” katanya.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x