x

Gagal Jadi Cawapres Anies, AHY Disandingkan dengan Susi Pudjiastuti

waktu baca 2 menit
Minggu, 3 Sep 2023 12:32 0 284 Redaksi

Jatim Today – Setelah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) gagal menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies Rasyid Baswedan. Ketua Umum Partai Demokrat itu kini disandingkan dengan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Namun hal tersebut masih sebatas isu yang dihembuskan oleh sebuah akun media sosial X (dulu Twitter) terkenal, @PartaiSocmed

Melalui unggahannya, @PartaiSocmed menuliskan bila dalam dunia politik sesuatu yang tidak mungkin bisa saja terjadi.

Apa yang tidak mungkin dalam dunia politik? Setuju?” tulis akun tersebut, Minggu (3/9/2023).

Akun berfoto profil burung putih dalam lingkaran hitam garis merah itu juga melengkapi unggahannya dengan sebuah gambar Susi Pudjiastuti berdampingan dengan Agus Harimurti Yudhoyono berlatar warna merah.

Dalam gambar yang diunggah tercantum tulisan putih besar berbunyi, Ini Baru Perubahan ! diikuti nama lengkap kedua tokoh.

Selang satu jam dipublikasi, unggahan @PartaiSocmed banjir komentar dari warganet yang kebanyakan memberi dukungan kepada pasangan Susi Pudjiastuti dengan Agus Harimurti Yudhoyono.

Hanya saja, masyarakat dunia maya meragukan Capres Cawapres itu bakal menjadi kenyataan. Mengingat syarat pengusulan sesuai undang-undang Pemilu, pasangan harus diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta Pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada Pemilu anggota DPR sebelumnya.

Tum boleh2 aja tum, tapi PT (presidential threshold) 20% buat kita sulit menginginkan capres-cawapres ideal yang kita inginkan,” tulis akun @muhammadprima25.

@PartaiSocmed kemudian kembali mengirim ulang unggahannya.

Banyak yg tertawa dgn ide ini. Tapi makin ditertawakan makin menjadi menarik (emot tangan menunjuk ke bawah),” tutupnya.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x