x

Gerindra dan PSI Koalisi di Pilwali Surabaya

waktu baca 2 menit
Rabu, 15 Mei 2024 07:51 0 43 Redaksi

SUURABAYA, Jatim Today – Ada yang menarik dari agenda silahturahmi yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Surabaya, Selasa (14/5/2024).

Agenda silahturahmi yang berlangsung hampir 2 jam dan diikuti oleh fungsionaris masing-masing partai ini menghasilkan kesepakatan politik.

Yakni ingin meneruskan koalisi yang sudah terjalin pada saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lalu di Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya yang dihelat pada 27 November 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Abdul Ghoni, Sekretaris DPD PSI Surabaya, usai acara silahturahmi yang berlangsung di Sekretariat DPC Partai Gerindra Surabaya di kawasan Teluk Tomini ini

“Dengan modal 8 kursi Partai Gerindra dan 5 kursi PSI di DPRD Surabaya 2024-2029, sudah lebih dari cukup untuk mengusung sendiri jagonya di Pilwali Surabaya,” kata Ghoni.

Perihal figur yang akan diusung, Ghoni mengaku masih butuh waktu lagi untuk membahasnya secara intensif dan berkesinambungan.

Namun Ghoni masih membuka pintu selebar-lebarnya bagi partai politik (parpol) lainnya yang ingin bergabung, termasuk yang ingin mendaftarkan diri melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Kami mengundang pada seluruh parpol untuk mendaftarkan kader terbaiknya melalui PSI Surabaya untuk perhelatan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Periode 2024-2029, mulai 13 Mei hingga nanti ditutup tanggal 26 Juli 2024 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Shobikin, Ketua DPD PSI Surabaya, terang-terangan mengaku, figur yang dicari oleh PSI untuk calon pemimpin Surabaya mendatang, salah satunya ada di sosok Cahyo Harjo Prakoso yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Surabaya.

“Kami cari sosok yang muda, progresif dan entrepreneur. Dan kriteria ini ada di sosok Mas Cahyo,” ungkap Shobikin.

Mendengar apa yang disampaikan oleh Shobikin selaku Ketua PSI Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Surabaya bereaksi.

“Masih ada kader yang lebih pantas dibandingkan saya. Seperti Mas Ahmad Dhani, Pak Rahmat Muhajirin dan juga Pak Hady Dediansyah. Saya ingin fokus di legislatif nantinya di DPRD Jawa Timur Periode 2024-2029,” ungkap Cahyo.

Namun Cahyo sempat nyeletuk dan berharap sosok Kaesang Pangarep yang juga Ketua Umum PSI bersedia maju di Pilwali Surabaya.

“Jika Kaesang maju, pasti peta perpolitikan di Pilwali Surabaya akan seru nantinya,” tegas Cahyo.

Untuk diketahui, dalam agenda silahturahmi tersebut, dari fungsionaris DPD PSI Surabaya, terlihat hadir.

Diantaranya Shobikin (Ketua), Abdul Ghoni (Sekretaris), Satria Buana Sembiring (Ketua Bapillu , Pilkada dan Saksi), Ali Mahfud (Ketua Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga), Daniel Lukas Rorong (Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga), Hariono (BPP) dan Yuga Pratisabda Widyawasta (Kepala Divisi Pengembangan Jaringan dan Fundrising).

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x