x

Gubernur Khofifah : Masjid Islamic Center Jawa Timur Siap Sambut Ramadan

waktu baca 1 menit
Jumat, 3 Mar 2023 20:59 0 302 Redaksi

SURABAYA, Jatim Today – Pembangunan Masjid Islamic Center Jawa Timur yang berlokasi di Sawahan, Kota Surabaya, segera rampung. Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyebut, bangunan yang didesain oleh Ridwan Kamil tersebut siap digunakan saat Bulan Ramadan 2023 nanti.

Kabar bahagia itu disampaikan oleh Khofifah melalui postingan akun Instagram miliknya, Jumat (3/3/2023).

“Insya Allah, Masjid Raya Islamic Center Jawa Timur di Surabaya bisa digunakan saat Bulan Ramadhan nanti,” tulis Khofifah.

Menurut mantan Menteri Sosial Kabinet Joko Widodo ini, selain difungsikan sebagai pusat keagamaan. Masjid bernuansa serba putih tersebut juga akan dipakai untuk pengembangan ekonomi kreatif umat Islam.

Ia menyebut, saat ini proses pembangunan telah memasuki tahap finishing dan siap melayani masyarakat Jawa Timur di Kota Surabaya.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan sedang meninjau progres pembangunan Masjid Islamic Center Jawa Timur di Surabaya.

Untuk diketahui, ground breaking pembangunan Masjid Islamic Center Jawa Timur berlangsung pada Jumat, 9 September 2022.

Biaya pembangunan masjid berusia setengah abad tersebut menggunakan APBD Pemprov Jatim tahun 2022 dengan nilai Rp 48,1 miliar dan dibangun di atas luasan lahan 6.406 meter persegi. Dengan bangunan tiga lantai, masjid ini digadang akan mampu menampung 3.630 orang jemaah.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x