x

Heboh Pernikahan Ala Sultan di Jember, Mahar Gadget Puluhan Juta hingga Ertiga

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Nov 2022 10:59 0 133 Redaksi

JEMBER – Sebuah pernikahan ala sultan di Jember bikin heboh. Sang mempelai pria memberikan mahar perkawinan dengan nilai fantastis, berupa gadget seharga puluhan juta hingga satu unit mobil Suzuki Ertiga.

Pernikahan tak biasa itu terjadi di Dusun Dawuhan, Desa Kawangrejo, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember. Kedua mempelai, Deden Hizbullah Birrul Walidayn dengan Citra Sri Agustin.

Tak cuma gadget mahal dan kendaraan roda empat. Dede, warga Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates itu juga menghadiahi pasangannya itu dengan sebuah motor Vespa, satu set perhiasan emas dan uang tunai Rp 102.211.220. Bila dijumlah, mahar Deden mencapai Rp 1 miliar.

Seakan tak puas dengan barang bawaannya, Deden dan Citra sepakat menggelar pesta pernikahan selama dua hari dua malam untuk menjamu kurang lebih tiga ribu undangan.

Ditemui di rumah mertuanya, Deden mengatakan, mahar yang dibawa merupakan hasil kerja keras antara dirinya dengan istrinya yang baru dinikahi tersebut.

Sejak bertunangan 5 tahun lalu, setelah lulus kuliah. Deden bersama Citra mengembangkan usaha di bidang pertanian dan peternakan.

“Saya kan sudah kenal sama istri sudah lama dan tunangan pun sudah hampir 5 tahun. Jadi orang kan tahunya sekarang, kok tiba-tiba maharnya minta segitu. Padahal saya dan istri sama-sama sudah berjuang dari dulu. Sebelumnya ya tidak punya apa-apa hingga menjadi seperti ini. Pernikahan ini merupakan perjuangan bersama,” kata Deden, Jumat (25/11/2022).

Selain itu menurut Deden, mahar yang diberikan sebagai bukti tulus cintanya kepada istri.

“Sebagai laki-laki, saya ingin membahagiakan istri,” tandasnya.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

LAINNYA
x