x

Industri Properti Bersubsidi di Lumajang Berkembang Pesat

waktu baca 1 menit
Kamis, 30 Nov 2023 10:45 0 149 Redaksi

LUMAJANG, Jatim Today – Industri properti di Kabupaten Lumajang terus berkembang pesat seiring meningkatnya kebutuhan hunian masyarakat, terutama properti berskema subsidi.

Karena warga bisa mendapatkan rumah layak huni dengan harga terjangkau, menyesuaikan pada pendapatan yang mereka terima.

Mendapatkan rumah berskema subsidi memiliki banyak kemudahan, seperti bebas Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan atau BPHTB dan lainnya. Namun kemudahan yang ditawarkan itu juga tergantung dari kebijakan setiap pengembang.

“Alhamdulillah bisnis properti terus meningkat. Dari tahun-ke tahun juga makin banyak. Karena harganya menyesuaikan kantong. Dan saat ini menjadi kebutuhan warga,” ucap Wakil REI Komisariat Lumajang – Jember – Bondowoso, Alfian Mahardika, ditulis Kamis, (30/11/2023).

Tumbuh pesatnya industri properti berbasis subsidi tak luput dengan kemudahan akses perizinan pembangunan perumahan oleh pemerintah setempat. Sehingga membuat pengembang dan calon pembeli rumah bisa mendapatkan akses tersebut maupun huniannya menjadi lebih gampang. Yang berkorelais pada meningkatnya pendapatan daerah.

“Tidak bisa di pungkiri saat ini rumah menjadi kebutuhan. Tidak heran jika peminatnya kian banyak,” pungkasnya.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x