x

Jalan Empunala Kota Mojokerto Bisa Difungsikan saat Tahun Baru

waktu baca 2 menit
Selasa, 27 Des 2022 00:28 0 291 Redaksi

KOTA MOJOKERTO – Megaproyek peningkatan Jalan Empunala di Kota Mojokerto hampir rampung. Sehingga akses utama menuju kota terkecil di Indonesia tersebut bisa difungsikan untuk arus lalu lintas pada masa tahun baru 2023.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Mojokerto Endah Supriyani mengatakan, proses pengaspalan jalan di dua lajur sepanjang dua kilometer telah selesai. Sehingga bisa difungsikan untuk kendaraan yang melintas pada saat tahun baru.

“Pengaspalan sudah tuntas, sehingga secara fungsi sudah bisa dibuka untuk lalu lintas bila dibutuhkan di masa libur tahun baru,” kata Endah, Senin (26/12/2022) kemarin.

Agar pengendara aman melintas di Jalan Empunala, dikatakannya, Dinas PUPRPRKP Kota Mojokerto telah memasang penanda berupa marka jalan. Kemudian memasang pula sejumlah lampu rambu-rambu lalu lintas di setiap persimpangan.

Yakni di Bypass Sekarputih, simpang tiga Randugede, simpang empat Pasar Burung Empunala dan simpang empat Sekarsari Jalan Gajah Mada.

“Semua traffic light sudah terpasang dan berfungsi,” tandasnya.

Untuk memastikan kelancaran lalu lintas di jalan protokol tersebut, Endah berkata bila pihaknya sudah berkoordinasi dengan Petugas Dinas Perhubungan Kota Mojokerto serta Polisi Lalu Lintas Polres Kota Mojokerto.

Kendati telah dinyatakan siap difungsikan, sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) belum terpasang. Menurut dia, pemasangan akan segera dilakukan oleh pelaksana proyek, yakni PT PP Presisi Tbk secara bertahap. Termasuk memasang beberapa lampu taman dan jalur pedestrian bagi pejalan kaki.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

LAINNYA
x