x

Jasad Tukang Pijat di Kediri Utuh Meski 22 Tahun Terkubur

waktu baca 1 menit
Sabtu, 14 Jan 2023 23:39 0 482 Dwi NH

KEDIRI, Jatim Today – Jasad seorang tukang pijat masih utuh saat dilakukan pembongkaran karena terdampak pelebaran jalan Bandara Dhoho, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Jasad utuh tersebut milik Mat Ikhsan, seorang tukang pijat yang telah terkubur selama 22 tahun. Selain menjadi tukang pijat, Mat Ikhsan juga dikenal sebagai Veteran.

Makam Mat Ikhsan dibongkar bersama 10 makam lain, yang juga terkena dampak pelebaran jalan Bandara Dhoho, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Kesepuluh makam tersebut terletak di Desa Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Makam-makam tua itu dibongkar lalu dipindahkan ke tempat lain.

Saat dibongkar, salah satu jasad yang ada di dalam kuburan kondisinya masih utuh, lengkap dengan kain kafan putih sebagai penutup.

“Sudah terkubur 22 tahun, tapi masih utuh,” ujar Abdurrahman selaku Kepala Desa Jongbiru, Minggu (15/1/2023).

Sayangnya tidak ada catatan mengenai kehidupan Mat Ikhsan. Kepala Desa Abdurrahman mengaku tak banyak tahu tentang sosok si tukang pijat.

Ia hanya menyebut bahwa jasad utuh beserta kain mori tersebut merupakan Mat Ikhsan, seorang Veteran yang nyambi sebagai tukang pijat semasa hidup.

“Sebelum meninggal almarhum juga pernah jadi tukang pijat,” lanjutnya.

Pembongkaran makam berlangsung secara bertahap. Hingga Sabtu sore kemarin, telah ada lima makam yang sudah dipindahkan. Dan rencananya akan dilanjutkan mulai hari ini.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x