x

Jatim Economic 2024, Pameran Produk UKM Binaan Biro Perekonomian Jawa Timur

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Mar 2024 14:36 0 286 Redaksi

Jatim Economic 2024 Pamerkan Produk UKM Binaan Biro Perekonomian Jawa Timur

SURABAYA, Jatim Today – Jatim Economic 2024 digelar di Surabaya mulai hari ini, Kamis 28 Maret 2024. Memamerkan berbagai produk Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur (Setdaprov Jatim).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Jatim Mohammad Gunawan Saleh mengatakan, pameran digelar untuk mendukung perekonomian daerah yang ditunjang dari keberadaan UKM-UKM yang sehat.

Selain memamerkan produk UKM binaan Biro Perekonomian Setdaprov Jatim, Gunawan menyebut, dalam pameran ini juga diperkenalkan produk buatan siswa-siswi SMK agar dikenal oleh masyarakat luas.

“Karena selama ini kan [produk] siswa siswi SMK ini kan [dikenal] di sekolah saja. Nah ini kita angkat di provinsi bisa dikenalkan kepada masyarakat luas,” ujar Gunawan usai membuka pameran.

Ia menambahkan, pameran ini tidak menargetkan berapapun nilai transaksi yang terjadi selama event berlangsung. Karena tujuan utama dari pameran ini ialah mengenalkan semua produk-produk UKM maupun produk SMK kepada masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Jatim Aftabuddin RZM melanjutkan, Jatim Economic 2024 merupakan pameran pertama kali digelar oleh Biro Perekonomian yang mengangkat tema Kolaborasi Insan Perekonomian Dalam Rangka Menstabilkan Ekonomi Daerah dengan diikuti 27 stan pameran.

“Event kecil saja, tapi menonjolkan bagian dari seluruh perekonomian yang ada di Jawa Timur,” katanya.

Ia berharap, dengan pameran ini akan tercipta multi efek terhadap produk-produk UKM. Yakni semakin dikenal masyarakat sehingga penjualannya meningkat.

“Setelah pameran mereka mendapatkan pasar yang besar,” tutupnya.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x