x

Jembatan Cantel Tropodo Sidoarjo Dibuka Sebelum Nataru

waktu baca 2 menit
Selasa, 13 Des 2022 13:29 0 267 Redaksi

SIDOARJO – Pengguna jalan yang biasa melintasi Jalan Raya Tropodo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, beberapa bulan ini pasti terganggu dengan pembangunan Jembatan Cantel. Sebab, akses dari Sidoarjo menuju ke Surabaya maupun sebaliknya sementara ditutup, terutama bagi kendaraan roda empat atau lebih.

Tenang, pekan depan akses Jalan Raya Tropodo rencananya kembali dibuka, seiring pembangunan Jembatan Cantel yang telah rampung.

Plt Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Sidoarjo Rizal Asnan mengatakan, pekerjaan betonisasi dan pengaspalan serta pembangunan Jembatan Cantel telah selesai.

Imbas penutupan Jembatan Cantel lalu lintas kendaraan menjadi padat (Foto : twitter.com @radityaputranto)

Pemlesteran railing dan pengecatan pagar Jembatan Cantel dikatakannya, juga telah selesai.

“Aspal sudah, tinggal sedikit di sisi selatan. Sekarang hanya merapi-rapikan,” ucapnya, Selasa (13/12/2022).

Sehingga direncanakan, jembatan yang menghubungkan Desa Pabean dan Desa Tropodo itu bisa dilewati pengguna jalan sebelum libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Menurut rencana, DPUBMSDA Kabupaten Sidoarjo akan menguji kekuatan jembatan pada tanggal 19 Desember 2022. Rizal bilang, jika hasil evaluasi jembatan menyatakan aman. Maka tanggal 20 Desember 2022, akses ke jembatan bisa dibuka.

“Pembukaan jembatan setelah dipastikan keamanannya,” lanjut dia.

Namun bila aspal masih belum kering juga, kemungkinan jembatan baru bisa dilintasi paling lambat sehari menjelang Natal 2022, atau tepatnya tanggal 24 Desember 2022.

“Prinsipnya saat Nataru (Natal dan Tahun Baru) sudah normal,” singkatnya.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

LAINNYA
x