x

Jokowi Terima Kasih ke NU Telah Beri Warna Luar Biasa untuk Indonesia

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Feb 2023 11:59 0 164 Redaksi

Jokowi Terima Kasih ke NU Telah Beri Warna Luar Biasa untuk Indonesia

SIDOARJO, Jatim Today – Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak resepsi Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU di Gor Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Indonesia ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada NU yang telah memberikan warna bagi ibu pertiwi.

Ia mengatakan, ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut telah berperan luar biasa bagi perjalanan bangsa.

“Selama satu abad NU telah memberikan warna yang luar biasa untuk ibu pertiwi Indonesia. Keislaman dan keindonesiaan, keislaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan serta kerukunan dalam keberagaman,” ucap Jokowi dilihat pada akun Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden berharap, NU kedepan semakin tumbuh meneguhkan Islam yang moderat dan tetap menjadi suri tauladan dalam kehidupan beragama di Indonesia.

“Menjunjung akhlakul kharimah dan adat ketimuran, tata krama, ungah ungguh, etika yang baik dan adab yang baik. Dan menjaga toleransi, menjaga persatuan, menjaga kegotongroyongan, serta terus mengikuti perkembangan zaman,” lanjutnya.

Jokowi mengatakan sebagai organisasi Islam yang besar, NU laik berkontribusi pada pembangunan internasional.

“Sebagai organisasi Islam yang mengakar kuat di masyarakat, NU telah menjaga ketahanan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan-tantangan, dalam menghadapi pandemi COVID, dalam menghadapi hantaman gerakan-gerakan radikal, termasuk menjaga diri dari politik identitas dan ekstremisme,” tutup Jokowi.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x