x

Kapolres Sumenep Safari ke Sekolah Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

waktu baca 1 menit
Senin, 11 Sep 2023 13:10 0 232 Redaksi

SUMENEP, Jatim Today – Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Jalan KH Agus Salim, Pangarangan, Kecamatan Kota untuk mensosialisasikan pentingnya kesadaran berlalu lintas.

Sosialisasi tertib berlalu lintas diberikan Kapolres Sumenep saat dirinya menjadi pembina upacara di sekolah tersebut.

Edo menyampaikan, agar para pelajar mematuhi peraturan lalu lintas, menghindari pelanggaran dan berperilaku sebagai pengguna jalan yang bertanggung jawab.

“Sosialisasi kepada siswa setingkat SMA merupakan hal strategis dalam mewujudkan perilaku tertib berlalu lintas,” kata Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, Senin (11/9/2023).

Dengan kesadaran berlalu lintas, Edo berharap angka kecelakaan yang terjadi di wilayah hukumnya bisa ditekan.

“Semoga kampanye ini bisa berkorelasi dengan penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Sumenep seiring dengan meningkatnya disiplin kalangan pelajar dalam berlalu lintas,” ujarnya, menambahkan.

Untuk diketahui, safari Kapolres Sumenep ke sekolah merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023 di Kabupaten Sumenep.

Operasi Zebra merupakan operasi terpusat yang berlangsung di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai 4 hingga 17 Agustus 2023.

Yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x