x

Kapolres Tulungagung Larang Warga Pesta Miras saat Tahun Baru

waktu baca 2 menit
Kamis, 29 Des 2022 05:53 0 137 Redaksi

TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto, melarang warganya menggelar pesta minum minuman keras (miras) di malam pergantian tahun baru.

Selain melarang warganya berpesta miras, Eko juga melarang adanya konvoi di jalan raya pada momen tahunan tersebut.

“Hal ini juga untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan dan pidana umum lainnya,” kata Eko, Kamis (29/12/2022).

Ia lalu menyampaikan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diperlukan upaya preemtif, preventif dan penegakan hukum secara tegas yang melibatkan semua unsur.

Oleh karena itu, Eko mengajak semua pihak mulai dari Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda hingga para stakeholder, bahu membahu menciptakan situasi Tulungagung yang aman dan kondusif.

“Mari kita semua ikut menjaga situasi Kamtibmas agar Tulungagung tetap Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Eko juga menyampaikan bila jajarannya selama ini tidak tinggal diam mewujudkan Tulungagung aman. Operasi penyakit masyarakat terus dilakukan kepolisian demi terciptanya ketertiban umum.

Upaya itu dibuktikan dengan disitanya sejumlah barang bukti. Antara lain narkotika jenis sabu seberat 91.230 Gram, pil alprazolam 477 butir, pil dobel L sebanyak 57.134 butir.

Minuman keras sebanyak 5.125 botol berbagai merek, meliputi 1.748 botol jenis arak bali, 1.465 botol ciu, 512 botol merek Iceland, 445 botol anggur merah, 376 botol merek Alimy Bintang Kuntul, 284 botol miras merek MC Donald, 295 botol miras merek Topi Miring.

Lalu knalpot brong sebanyak 360 unit hasil operasi rutin balap liar oleh Polsek jajaran. Eko menyampaikan beragam barang bukti itu kemudian dimusnahkan.

“Barang bukti Narkotika dan Miras tersebut merupakan hasil operasi kepolisian baik yang secara rutin maupun khusus dari Bulan April hingga Desember 2022,” tutupnya.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x