x

Kereta Api Mogok di Malang Saat Angkut BBM

waktu baca 1 menit
Minggu, 8 Jan 2023 13:01 0 442 Redaksi

MALANG – Kendaraan maupun motor mogok di tengah jalan sudah biasa terjadi. Tetapi apa jadinya bila yang mogok rangkaian kereta api ? Nggak kebayang kan.

Namun kejadian ini benar adanya. Sebuah rangkaian kereta api mogok ketika mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Malang, tepatnya di bawah Jalan Layang Mergosono, Minggu (8/1/2023) pukul 12.30 WIB, siang tadi.

Akibat kereta api mogok, lalu lintas kendaraan yang melintas di jalan tersebut macet total.

Manajer Huma PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, kereta api pengangkut BBM mogok lantaran daya lokomotif melemah. Sehingga tidak mampu menarik rangkaian kereta api.

Agar kereta api bisa kembali melaju, ia berkata, dibutuhkan lokomotif tambahan untuk mendorong rangkaian sampai ke Stasiun Malang Kota Lama.

“Tadi ada lokomotif penolong dari Stasiun Malang Kota Baru mendorong rangkaian KA BBM tadi ke Stasiun Malang Kota Lama. Kurang lebih 15 menit KA tersebut mogok,” dikutip dari Kompas.com

Tadinya rangkaian kereta api pengangkut BBM yang mogok tersebut hendak melakukan perjalanan ke Surabaya. Lantaran mogok, kereta api akhirnya gagal berangkat dan perlu perbaikan di Stasiun Malang Kota Lama.

Meski mogok, Luqman menyampaikan tidak ada jadwal perjalanan kereta api lain yang terganggu.

“Tidak ada KA (kereta api) lain yang terganggu selama KA BBM mogok,” tutup dia.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x