x

Kode Angka Cara Atur dan Cek Meteran Listrik PLN

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Agu 2023 06:01 0 445 Redaksi

Jatim Today – Sebuah reels Instagram membagikan kode-kode rahasia pada meteran Perusahaan Listrik Negara (PLN). Kode angka tersebut dipakai untuk mengecek berbagai keperluan pelanggan. Tapi kode-kode ini hanya berlaku bagi meteran listrik yang memiliki tombol seperti jenis token.

Berikut kode angka rahasia pada meteran listrik PLN yang perlu anda ketahui,

Kode 123. Dengan menekan tombol 123 pada meteran listrik PLN, pelanggan bisa merubah interval alarm. Jadi misalnya ingin mengatur jarak bunyi setiap 20 menit sekali maka silahkan menekan tombol 123-020 lalu enter.

Kemudian kode 69, dipakai untuk mengecek berapa kali mati lampu. Sehingga dengan memasukkan angka tersebut ke meteran PLN, pelanggan akan mengetahui seberapa sering meteran itu mengalami mati lampu atau listrik padam.

Kode 41. Berfungsi untuk mengecek daya listrik pada meteran PLN. Menekan tombol 41 kemudian enter, pelanggan akan mengetahui berapa daya listrik pada meteran miliknya.

Kode 49 atau 47. Kode ini untuk mengecek adanya arus listrik yang sedang mengalir pada meteran PLN tersebut.

Memasukkan nomor tersebut pelanggan bisa mengetahui apakah ada arus listrik mengalir pada meteran saat semua alat elektronik maupun lampu dimatikan, sehingga bisa mengetahui kemungkinan terjadi kebocoran atau pencurian listrik.

Selanjutnya kode 456. Kode angka yang dipakai untuk mengatur batas alarm pada meteran listrik PLN. Misalnya pelanggan ingin alarm berbunyi pada sisa saldo 5 KWh, maka cukup menekan tombol 456-05. Jadi nanti alarm peringatan akan berbunyi ketika saldo listrik tersisa 5 KWh.

Terakhir kode 59. Kombinasi angka ini jika ditekan pada meteran listrik PLN, maka pelanggan akan mengetahui berapa nominal saldo KWh terakhir yang dimasukkan pada meteran listrik PLN tersebut.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x