x

Kusnadi Diganti Said Pimpin DPD PDI Perjuangan Jawa Timur

waktu baca 2 menit
Sabtu, 4 Feb 2023 21:56 0 362 Redaksi

SURABAYA, Jatim Today –  Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur berganti dari Kusnadi ke MH Said Abdullah. Pergantian itu berdasar Surat Keputusan (SK) No 283/KPTS/DPP/II/2023 yang dikeluarkan DPP di Jakarta.

Said ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Sementara Budi Sulistyono sebagai pelaksana harian (Plh).

Said mengatakan, penunjukan dirinya menggantikan Kusnadi adalah untuk kepentingan menghadapi Pemilu 2024. Yakni menjaga moralitas dan soliditas partai.

“Kepemimpinan saya di DPD PDIP Jatim yang utama adalah menjaga moral dan soliditas Partai di Jatim,” tulis Said, Sabtu (4/2/2023).

Menurutnya, soliditas menjadi terganggu apabila di tubuh partai terdapat kader yang indisipliner dan bertindak korup. Untuk itu, pimpinan pusat mencopot Kusnadi dan menunjuknya sebagai pengganti.

Seperti diketahui, Kusnadi selaku pimpinan DPRD Jawa Timur yang berulangkali diperiksa KPK dalam pengembangan kasus dugaan korupsi dana hibah Pemprov Jatim yang mempetersangkakan Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak.

“Saya harap semua petugas dan kader PDIP tegak lurus tanpa keraguan untuk terus menggelorakan kerja kerakyatan, dan kerja gotong royong sesama kader partai,” sambungnya.

Said melanjutkan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengingatkan kepada segenap petugas partai di Jawa Timur untuk tidak mencemari partai dengan mendekati, apalagi bertindak korupsi serta berbuat tercela.

Karena PDI Perjuangan tidak akan menoleransi kader yang terlibat korupsi, berbuat tercela maupun tidak disiplin.

“Jangan hancurkan nama baik keluarga dan nama baik partai. Jangan khianati kepercayaan yang telah diberikan oleh rakyat atas jabatan
-jabatan publik yang di emban oleh seluruh petugas partai,” tandasnya.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x