x

Lowongan Kerja Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur Diserbu Ribuan Pelamar

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Feb 2023 20:57 0 449 Redaksi

SURABAYA, Jatim Today – Ribuan pelamar menyerbu lowongan kerja yang disediakan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur sebagai petugas operasional bus buy the service koridor II rute Surabaya – Mojokerto.

Hingga pendaftaran ditutup per hari Jumat, tanggal 17 Februari 2023 kemarin. Sebanyak 7.265 pelamar yang mengajukan lamarannya ke pihak Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.

Sementara posisi yang diperebutkan, hanya 87 lowongan kerja sebagai koordinator layanan, petugas admin kantor, petugas admin kasir, petugas pengawas perjalanan angkutan, petugas timer, petugas pramugara atau pramugari, pengawas kebersihan hingga petugas kebersihan.

Berdasar data yang diunggah pada akun resmi Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur di Instagram. Lowongan kerja yang paling banyak diminati ialah jabatan petugas pengawas perjalanan angkutan, yakni sebanyak 1.539 pelamar. Sayangnya, lowongan kerja untuk posisi itu yang dicari hanya lima orang.

Sementara posisi kedua ialah sebagai petugas pramugara atau pramugari dengan 1.457 peminat. Disusul posisi koordinator layanan dengan 1.288 pelamar.

Saking antusiasnya masyarakat untuk mengisi posisi kerja yang ditawarkan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, mengakibatkan munculnya indikasi penipuan.

Oleh karena itu, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur mengimbau kepada para pencari kerja agar waspada dan tidak mempercayai segala macam bentuk janji-janji meloloskan dengan imbalan uang.

“Waspada penipuan terkait rekrutmen yang sudah kami tutup per tanggal 17 Februari 2023,” tulis akun tersebut, Sabtu (18/2/2023).

Diberitakan sebelumnya, Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur atau dikenal dengan Dishub Jatim membuka lowongan pekerjaan untuk pelayanan operasional bus buy the service koridor II rute Surabaya – Mojokerto.

Adapun posisi yang dibutuhkan yakni,
1. Koordinator layanan (kode : KOORLAY)
2. Petugas admin kantor (kode : ADM – TOR)
3. Petugas admin kasir (Kode : ADM – SIR)
4. Petugas pengawas perjalanan angkutan (kode : PPA)
5. Petugas timer (kode : TMR)
6. Petugas pramugara/pramugari (kode : PRA-KOR2)
7. Pengawas kebersihan (kode : WASB)
8. Petugas kebersihan (kode : BRS)

Total sebanyak 87 lowongan kerja yang dibutuhkan.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x