x

Menerka Laga Maroko VS Portugal

waktu baca 2 menit
Sabtu, 10 Des 2022 06:02 0 248

Laga akhir pekan pada babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) malam nanti, akan berlangsung pertandingan Timnas Maroko melawan Portugal.

Kedua tim bertanding di Stadion Al Thumama Stadium. Masyarakat tanah air bisa menyaksikan melalui siaran langsung SCTV, Indosiar, NEX Parabola serta live streaming Vidio, pukul 22.00 WIB.

Nyawa Timnas Maroko dan Portugal menjadi taruhan karena salah satu dari mereka dipastikan pulang kandang. Sementara yang lolos akan berhadapan dengan Timnas Inggris atau sang juara bertahan, Perancis, di babak semi final.

Menimbang kekuatan Timnas Maroko, skuad Yassine Bounou, Romain Saiss, Achraf Hakimi, Sofyan Amrabat, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, dan Hakim Ziyech itu, telah tampil gemilang di Piala Dunia 2022 Qatar.

Tim Kuda Hitam ini menjuarai Grup F usai menyingkirkan Spanyol melalui adu penalti pada babak 16 besar, Selasa (6/12/2022) kemarin.

Penampilan impresif Bounou di bawah mistar gawang serta Panenka sebagai eksekutor penentu membawa Maroko menang 3-0 hingga ke perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Sedangkan Portugal, berhasil menyingkirkan Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12/2022) dini hari. Tak sekedar menang, Portugal juga memaksa tim yang sukar dikalahkan itu dengan skor telak 6-1.

Tanpa Christian Ronaldo, Portugal panen gol lewat hattrick Goncalo Ramos (17′, 51′, 67′), Pepe (33′), Rafael Guerrero (55′) dan Rafael Leao (90+2′).

Maroko merupakan negara Afrika keempat Maroko yang mampu mencapai babak perempat final di Piala Dunia. Selama ini, belum pernah ada tim Afrika masuk pada laga semifinal. Dan nampaknya Maroko ingin meraih semua itu.

Namun, apabila Selecao das Quinas kembali bermain ganas seperti ketika menguliti Swiss, maka Maroko mungkin harus mengubur mimpinya ke semi final.

LAINNYA
x