x

Mengenal Penthul Melikan, Program Anti Stunting di Polsek Kendal

waktu baca 2 menit
Jumat, 24 Nov 2023 08:19 0 183 Redaksi

NGAWI, Jatim Today – Polsek Kendal Kabupaten Ngawi memberikan bantuan asupan gizi bagi anak balita yang mengalami stunting. Bantuan diberikan sebagai bagian dari program penthul melikan.

Kapolsek Kendal Iptu Tri Handoyo mengatakan, program ini guna menekan angka stunting di wilayah Kabupaten Ngawi.

“Polsek Kendal memaksimalkan kegiatan dengan program penanganan balita stunting sebagai orang tua atau bapak asuh bagi anak stunting,” ujar Tri Handoyo, Kamis 23 November 2023.

Dalam kegiatan ini anggota Polsek Kendal memberikan bantuan berupa bahan makanan seperti susu dan vitamin penambah gizi bagi anak-anak balita yang mengalami stunting.

Disamping itu Anak asuh stunting selalu di cek kondisi kesehatannya secara berkala dari tim kesehatan Posyandu setempat.

Bantuan diserahkan secara langsung kepada orang tua anak penderita stunting oleh anggota Polsek Kendal.

Di dikegiatan yang sama, kader posyandu juga memberikan edukasi mengenai pentingnya pemberian asupan gizi bagi anak balita untuk mengurangi stunting.

Keluarga balita penderita stunting mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah menjadi orangtua atau bapak asuh kepada anak -anak dan balita penderita stunting.

“Kami berharap komunikasi antara pihak keluarga anak stunting dan pihak polsek kendal serta Tim kader Posyandu supaya terjalin lebih baik lagi demi pemulihan anak-anak dan balita menuju anak sehat dan normal lebih cepat dan optimal karena peran serta orangtua dalam menangani stunting adalah yang sangat penting dan utama,” tutupnya.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x