x

Motor Knalpot Brong Marak di Ngawi, Polisi Sita Puluhan Ranmor

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Feb 2023 06:13 0 207 Redaksi

NGAWI, Jatim Today – Masyarakat Ngawi mengeluh banyak motor berknalpot brong berseliweran di jalanan. Menanggapinya, Sat Lantas Polres Ngawi langsung menggelar razia dan telah mengamankan puluhan kendaraan bermotor (ranmor) berknalpot brong.

Kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Aditama mengatakan, motor berknalpot brong sangat mengganggu masyarakat karena mengeluarkan suara bising dan berpotensi menggangu pengendara lain sehingga perlu ditindak.

Untuk itu, pihaknya pun menggelar razia di perempatan tugu Kartonyono, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Hasilnya, 20 ranmor berknalpot brong telah diamankan.

“Kami dari Sat Lantas Polres Ngawi melakukan razia di dalam kota di satu titik saja, yakni di perempatan Kartonyono dan berhasil mengamankan 20 unit kendaraan roda dua berknalpot brong,” ujar Fahmi, Selasa (7/1/2023).

Ia menyebut puluhan knalpot brong itu diamankan dalam razia yang hanya berlangsung tiga jam, pada Sabtu (4/2/2023) malam kemarin.

“Ini sebagai bentuk respon kami terkait banyaknya informasi dan aduan dari masyarakat, bahwa masih banyaknya penggunaan knalpot brong yang digunakan balap sehingga dapat mengganggu bagi kenyamanan pengguna jalan lain maupun masyarakat,” lanjutnya.

Fahmi bilang, puluhan ranmor yang telah disita tersebut bisa diambil kembali oleh pemiliknya. Asal bersedia mengganti knalpot sesuai dengan standar pabrikan.

Selain itu, harus menyertakan bukti kepemilikan kendaraan. Apabila knalpot tidak diganti, maka akan dikenakan sangsi e-tilang.

“Motor bisa diambil kembali setelah pelanggar mengganti knalpotnya sesuai dengan standarnya dan memenuhi kelengkapan lainnya,” kata Fahmi.

Ia menegaskan, razia knalpot brong akan terus digelar demi terciptanya rasa aman di jalanan Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Oleh sebab itu, Fahmi mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalanan. Dan juga tidak menggunakan knalpot brong.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x