x

Nelayan Sampang yang Hilang Tenggelam Sudah Ditemukan

waktu baca 2 menit
Senin, 30 Jan 2023 07:20 0 202 Redaksi

SAMPANG, Jatim Today – Seorang nelayan asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, yang hilang tenggelam pada Sabtu (28/1/2023) lusa kemarin kini sudah ditemukan.

Korban bernama Apip (17). Jasadnya ditemukan 17 kilometer dari titik lokasi akhir saat dilaporkan hilang. Di Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

“Jasad ditemukan Senin (29/1/2023) pukul 09.00 WIB,” tulis press rilis yang diterima Jatim Today, Selasa (30/1/2023).

Dengan ditemukan jasad korban, operasi pencarian di perairan Sampang, Madura, Jawa Timur yang berlangsung semenjak korban dilaporkan hilang maka otomatis dihentikan.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur kembali ke satuan masing- masing,” lanjutnya.

Masih berdasar keterangan tersebut. Kronologi hilangnya korban bermula pada Sabtu (28/1/2023). Ketika itu korban bersama rekannya, sedang mencari ikan seperti biasa di perairan Sampang, Madura, Jawa Timur.

Saat itu pukul 17.00 WIB. Korban hendak menambatkan perahu ke tiang pancer. Namun tiba-tiba ombak datang menerjang kapal hingga membuat salah satu nelayan terjatuh ke laut.

Melihat rekannya terjatuh, Apip berusaha menolong juga dengan menceburkan diri ke laut. Namun nahas, justru ia terseret arus ombak hingga menghilang.

Atas peristiwa itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur kemudian menggelar operasi pencarian di radius 15 kilometer.

Hingga sampai hari ini jasad korban bisa ditemukan dan dievakuasi ke kampung halaman untuk dimakamkan.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x