x

Partai Ummat Jatim Usulkan Anies Baswedan Capres 2024

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Feb 2023 17:14 0 771 Mokhamad Dofir

SURABAYA, Jatim Today – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Jawa Timur mengusulkan Anies Rasyid Baswedan diusung menjadi Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024 mendatang.

Usulan agar mantan Gubernur DKI Jakarta itu diusung sebagai Capres Partai Ummat muncul, setelah DPW menggelar silaturahmi dengan Relawan Anies Baswedan for President RI di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/2/2023).

“Kami tadi banyak berbicang mengenai kondisi bangsa, khususnya kepemimpinan nasional beserta kriteria kepemimpinan yang akan membawa kemaslahatan bangsa, rakyat dan ummat,” ujar Sekretaris DPW Partai Ummat Jawa Timur, Bagus Ani Putra, dalam keterangan tertulis.

Bagus menyampaikan, usulan DPW Partai Ummat Jawa Timur itu akan dibawa ke Rakernas di Jakarta pada tanggal 13 – 15 Februari 2023. Untuk menentukan siapa sosok Capres dan Cawapres yang bakal diusung dalam Pemilu 2024.

Ia yakin, Rakernas Partai Ummat nanti bakal mengusung Anies Rasyid Baswedan. Sebab, Anies satu-satunya tokoh yang memiliki karakter kepeimpimpinan seperti diajarkan Nabi Muhammad SAW. Yakni shidiq, fathonah, amanah dan tabligh.

“Keempat sifat kepemimpinan ini dan pengalaman kepemimpinan selama ini, maka kami menilai Bapak Anies Baswedan sesuai dengan kriteria The Muhammad Prophetic Leadership yang Insha Allah mampu membawa kepada perubahan kemajuan bagi bangsa dan negara Indonesia,” lanjutnya.

Apabila usulan itu diterima peserta Rakernas, Bagus menegaskan akan bahu membahu bersama mesin partai dan para relawan untuk berjuang memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden di Pemilu 2024.

“Sebagai hamba Allah SWT yang telah melakukan ijtihad politik dengan mendukung Bapak Anies Baswedan sebagai the next President RI maka hanya kepada ALLAH SWT kami menyerahkan segala urusan yang diiringi ikhtiar kami yang tiada henti, seperti saat kami dulu berjuang mendaftarkan diri menjadi peserta Pemilu yang penuh dengan lika liku,” tutupnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x