x

Pemprov Jatim Borong Trofi GTK Inspiratif 2022 di Hari Guru Nasional

waktu baca 1 menit
Minggu, 27 Nov 2022 13:47 0 150 Redaksi

SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) keluar sebagai daerah paling banyak menerima trofi penghargaan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022.

“Alhamdulillah, Provinsi Jawa Timur sukses memborong trophy apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) inspiratif 2022 yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemenristek) pada puncak peringatan Hari Guru Nasional 2022,” ujar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melalui akun Instagramnya, Minggu (27/11/2022).

Ia menyebut, total sebanyak 27 trofi yang berhasil dibawa pulang Pemprov Jatim. Jumlah itu sama persis dengan yang diraih Provinsi Jawa Barat.

Sementara tiga provinsi dibawahnya, terdapat Jawa Tengah 25 trofi. DKI Jakarta 6 trofi dan Sulawesi Selatan juga 6 trofi.

Khofifah menjelaskan, ajang Apresiasi GTK Inspiratif 2022 itu terbagi dalam 18 kategori terbaik dengan memilih 10 orang setiap kategori.

“Apresiasi GTK Inspiratif 2022 ini diberikan kepada peserta terbaik dari masing-masing lomba, karena para guru dan tenaga kependidikan tersebut dapat menunjukkan praktik dengan baik pada kurikulum merdeka dalam konteks pembelajaran berdiferensiasi dan berpusat pada peserta didik,” jelasnya.

Khofifah pun menghaturkan terima kasih kepada guru, kepala sekolah pengawas dan semua pihak atas capaian tersebut.

“Yang mendukung suksesnya transformasi sistem belajar mengajar di Jawa Timur,” tutup dia.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

LAINNYA
x