x

Pohon Tumbang Timpa Sedan di Jember, Sopir Tewas

waktu baca 2 menit
Sabtu, 10 Des 2022 05:49 0 210

JEMBER – Sebuah pohon tiba-tiba tumbang hingga menimpa sedan yang melintas di Jalan PB Sudirman, Jember Lor, Kaliwates, Kabupaten Jember. Akibatnya, sopir kendaraan tewas seketika.

Peristiwa nahas itu terjadi pada hari Sabtu (10/12/2022) dini hari tadi, pukul 00.15 WIB.

Komandan Regu TRC BPBD Jember, Firman Arifianto mengatakan, korban meninggal setelah mengalami luka parah di bagian kepala.

“Korban pengemudi mobil meninggal di lokasi kejadian akibat luka parah di kepala karena tertimpa dan juga terjepit batang pohon,” ujar Firman.

Ia menjelaskan, pohon tumbang yang menimpa korban merupakan jenis sengon berdiameter hampir 1 meter dengan ketinggian sekitar 10 meter.

Saat tumbang, di dalam kendaraan terdapat 1 sopir dan 3 orang penumpang. Korban tewas diketahui bernama Abi Toha (43) pria asal Dusun Gumukrejo, Desa Karangsono, Kecamatan Bangsalsari, Jember.

Sedangkan para penumpang masih bisa diselamatkan namun mengalami luka-luka sehingga dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

“Sopir meninggal di lokasi, sementara yang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit,” lanjut Firman.

Selain menimpa sedan, pohon tumbang juga mengenai pengendara motor, Ahmad Syafik Darsah (33) warga Perum Green Garden, Tegalgede, Sumbersari, Jember.

Pemotor dikatakan Firman, mengalami luka di bagian kepala dan punggung. Serta beberapa anggota tubuh lain juga cedera.

“Pengendara motor juga dilarikan ke rumah sakit,” tandasnya.

Menurut Firman, pohon tumbang karena faktor usia dan pelapukan.

“Nggak ada angin nggak ada hujan, tiba-tiba tumbang,” tutupnya.

LAINNYA
x