x

Polisi Tangkap Ustaz di Situbondo Gegara Hendak Cabuli Siswi SMA

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Des 2023 07:47 0 281 Redaksi

SITUBONDO, Jatim Today – Polres Situbondo menangkap seorang ustaz berinisial SM (34), setelah hendak melakukan percobaan pencabulan kepada siswi SMA yang masih berusia 16 tahun.

Informasi yang dihimpun, percobaan pencabulan itu terjadi setelah pelaku mengajak bertemu dengan korban, keduanya saling mengenal melalui media sosial. Kepada korban, SM mengaku bernama Salman.

Korban yang masih duduk di bangku SMA kelas 11 itu kemudian diajak untuk bertemu pelaku di suatu tempat yang disepakati pada malam hari. Pelaku dan korban kemudian bertemu sekitar pukul 10.00 WIB.

Di tempat sepi itu, pelaku kemudian mengikat tangan korban ke belakang dengan tali yang sudah disiapkan dari rumah. Korban yang ketakutan lalu berteriak minta tolong dan membuat pelaku kabur dengan motornya.

Percobaan itu kemudian dilaporkan korban ke polisi. Atas laporan itu, polisi selanjutnya melakukan pengejaran dan menangkap pelaku.

“Begitu dapat info itu, tim kami langsung melakukan pengejaran,” kata Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Momon Suwito Pranoto, Selasa (5/12/2023).

Momon menambahkan setelah pelaku berhasil ditangkap, pihaknya langsung menetapkan sebagai tersangka berdasarkan sejumlah saksi dan barang bukti kasus percobaan pencabulan.

“Tersangka saat ini dilakukan pendalaman intensif. Karena selain hendak melakukan percobaan pencabulan, dia juga mengikat kedua tangan korban ke belakang,” lanjut Momon.

Atas perbuatannya, tersangka kini dijerat dengan Undang-undang Perlindungan Perempuan dan Anak Nomor 35 Tahun 2014, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x