x

Polres Nganjuk Silaturahmi ke Para Ulama Cegah Radikalisme Jelang Pemilu 2024

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Des 2023 07:12 0 109 Redaksi

NGANJUK, Jatim Today – Polres Nganjuk bersilaturahmi dengan para tokoh ulama setempat untuk mencegah radikalisme menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kita mengajak ulama agar menjaga umat dari pengaruh radikalisme dan ujaran kebencian serta mewujudkan Pemilu damai 2024,” kata Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad di Aula Polres Nganjuk, Rabu (06/12/2023).

Muhammad mengatakan, silaturahmi yang dia lakukan juga sebagai sarana komunikasi serta bertukar informasi. Oleh sebab itu pihaknya berharap ulama terlibat dan berperan bersama-sama menjaga stabilitas keamanan.

“Kita sadar pentingnya menjaga tali silaturahmi dengan para ulama dan pemimpin agama karena ditangan beliau-beliau ini kemaslahatan umat disandarkan. Terlebih memasuki tahun politik saat ini peran ulama sebagai pengayom sangat dibutuhkan dalam menjaga kestabilan Kamtibmas” jelas Muhammad.

“Mari sama-sama menjaga umat kita dari pengaruh radikalisme dan ujaran kebencian yang dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan hanya mementingkan diri sendiri dan kelompoknya,” imbuh Muhammad.

Sementara itu, salah satu tokoh agama yang hadir, Kiai Haji Syamsuddin Al-Aly mengungkapkan rasa syukur atas kepedulian Polri kepada para ulama dan tokoh masyarakat. Dimana selama ini antara Polri dan para ulama merupakan mitra kerja yang tidak dapat dipisahkan.

“Untuk itu kami berharap agar kegiatan silaturahmi ini dapat dilaksanakan secara berkala. Sehingga kami tidak ketinggalan informasi penting dan akan selalu siap bekerja berdampingan dengan Polri untuk menjaga negeri ini,” ujar Kiai Syamsuddin.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x