x

Pria Magetan Ajak Pacar ‘Healing’ Modal Duit Kotak Amal Curian

waktu baca 2 menit
Selasa, 3 Jan 2023 10:05 0 296 Redaksi

MAGETAN – Agus Arifin (29), digelandang polisi karena mencuri uang kotak amal masjid. Mirisnya, uang hasil curian itu dipakai untuk jalan-jalan alias healing bersama sang pacar.

Pria asal Desa Munggut, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi tersebut, juga memakai duit curiannya untuk membeli handphone baru.

Aksinya pun tak cukup sekali, Agus rupanya telah menggasak kotak amal di tiga masjid dan sebuah musala di wilayah Magetan.

Agus biasanya mencuri kotak amal masjid maupun musala yang berada di pinggir jalan. Ia mencongkel pengaman kotak amal menggunakan tang, selanjutnya membawa kabur.

“Modusnya pura-pura ke kamar kecil dan sholat namun saat sepi, pelaku melancarkan aksinya. Dia menggunakan tang untuk membuka kotak amal,” kata Kapolsek Barat, AKP Ruwajianto, Senin (2/1/2023).

Uang hasil curian itu lantas dipakai Agus membeli handphone ternanyar dan mengajak kekasih barunya jalan-jalan.

Aksi Agus mencuri uang kotak amal diketahui dari pemeriksaan rekaman CCTV yang terpasang di lokasi kejadian

Dari tangan pelaku kami menyita uang tunai hasil curian, satu unit motor Yamaha Vega nopol AE 6905 LL, sebuah tang, ponsel, helm, dompet, dan jaket biru yang dikenakan pelaku saat melancsrkan aksinya,” katanya.

Pada polisi, Agus mengaku sudah menikah dan kini sudah pisah ranjang dengan istri sahnya. Tetapi, kini dia tengah menjalin hubungan dengan wanita lain dan nekat mencuri kotak amal untuk mengajaknya jalan-jalan.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x