x

PU SDA Jatim Bantu Tangani Banjir Bandang di Kabupaten Bondowoso

waktu baca 1 menit
Senin, 13 Feb 2023 16:33 0 218 Mokhamad Dofir

BONDOWOSO, Jatim Today – Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Pemerintah Provinsi Jawa Timur menerjunkan tim untuk membantu menangani bencana banjir bandang yang menerjang dua desa di Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Minggu (12/2/2023) petang.

“Tadi malam, kami menerjunkan tim Satgas Banjir. Terdiri dari engineer, administrasi dan pekarya,” ujar Ari Humas Dinas PU SDA di Surabaya, Senin (13/2/2023).

Ia mengatakan, tim yang diterjunkan bertugas meninventarisir bangunan terdampak banjir bandang. Mencari kemungkinan ada infrastruktur yang rusak agar segera bisa diperbaiki.

Selain itu, dua alat berat berupa excavator juga diterjunkan ke lokasi terdampak banjir bandang untuk membantu membersihkan puing-puing bangunan. Rencananya, tim akan bekerja menangani dampak banjir bandang hingga lima hari kedepan.

“Tim juga memasang pompa air di titik genangan supaya cepat surut,” tandasnya.

Untuk diketahui banjir bandang menerjang permukiman warga di Desa Sempol dan Desa Kalisat, kawasan lereng Gunung Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Minggu (12/2/2023) petang.

Banjir bandang terjadi setelah wilayah itu diguyur hujan deras beberapa jam sebelumnya.

Akibat bencana ini, ratusan kepala keluarga di dua desa terpaksa mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x