x

Pusat Oleh-oleh Bu Rudy Surabaya Dibobol Maling, Ternyata Ini Pelakunya

waktu baca 2 menit
Rabu, 18 Jan 2023 13:23 0 407 Mokhamad Dofir

SURABAYA, Jatim Today – Pusat oleh-oleh Bu Rudy di Jalan Dharmahusada 144, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur, dibobol maling.

Tak disangka, si maling merupakan sosok yang setiap hari berada di pusat jajanan terbesar kota pahlawan tersebut.

Dia adalah Saiful Anam, warga Rusun Sumbo, Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Di Pusat Oleh-oleh Bu Rudy, Saiful Anam dipekerjakan sebagai cleaning service.

Bukannya bekerja dengan baik, Saiful Anam justru tega menggasak uang belasan juta rupiah yang tersimpan di brankas ruang sekretaris lantai dua Pusat Oleh-oleh Bu Rudy Surabaya.

Aksi pencurian ini akhirnya diungkap anggota Satreskrim Polsek Gubeng.

“Unit Reskrim Polsek Gubeng telah berhasil ungkap perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 363 KUHPidana,” ujar Kapolsek Gubeng, Kompol Sodik Efendi melalui siaran pers yang diterima media ini, Rabu (18/1/2023).

Sodik mengatakan, peristiwa pencurian dengan pemberatan tersebut terjadi pada hari Minggu, 15 Januari 2023 sekitar pukul 14.00 WIB. Dengan kerugian berupa uang tunai sebesar Rp 14 juta.

Dia bilang, pelaku mencuri uang dengan cara meinjam kunci pintu akses ke lantai dua kepada petugas jaga. Dan setelah berhasil naik ke lantai dua, pelaku mengambil kunci cadangan ruang sekretaris.

“Setelah berhasil mengambil kunci cadangan tersebut lalu oleh pelaku digunakan untuk membuka ruang sekretaris dan berhasil membuka brankas tempat penyimpanan uang kas kantor,” lanjut Sodik.

Di dalam brankas, pelaku mendapati uang tunai senilai Rp 14 juta terbungkus amplop cokelat. Melihat hal itu, Saiful Anam langsung mengambil dan membawanya kabur. Beruntung aksinya terekam kamera pengintai.

“Ulah dan perbuatan pelaku tersebut terekam CCTV dari ruang Sekretaris,” kata Sodik.

Berbekal rekaman CCTV itu pihak Pusat Oleh-oleh Bu Rudy kemudian melaporkan ke Polsek Gubeng. Selanjutnya polisi bergerak dan menangkap Saiful Anam.

“Pelaku dan barang-buktinya dibawa ke Polsek Gubeng guna menjalani proses penyidikan,” tutup Sodik.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x