x

Putu Jayan, RZ Panca dan M Iqbal Kapolda Terbaik Versi Kompolnas Award 2022

waktu baca 1 menit
Kamis, 8 Des 2022 09:15 0 300 Redaksi

JAKARTA – Tiga Kapolda mendapat penghargaan sebagai Kapolda terbaik versi Kompolnas Award 2022. Ketiganya antara lain, Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra, Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra dan Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal.

Ajang bergengsi untuk memberikan penghargaan atas kinerja kepolisian itu digelar di Auditorium PTIK, Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Kompolnas Menkopolhukam Mahfud MD, Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono, serta jajaran Kapolda seluruh Indonesia.

Mahfud dalam sambutan mengatakan, institusi Polri saat ini menghadapi masalah distrust alias berkurangnya kepercayaan masyarakat.

Oleh karena itu menurut Mahfud, perlu dilakukan perbaikan dan perubahan dalam penegakkan hukum secara kultural, struktural hingga instrumen hukum.

Kendati demikian, dirinya mengapresiasi usaha Polri mengembalikan citra institusi. Dimana belakangan ini, kepercayaan masyarakat mulai meningkat 86 persen setelah jatuh 54 persen.

“Hal ini cukup hebat, polri mampu memberikan partisipasi terbaik, namun kemudia Agustus turun menjadi 54 persen dan sekarang naik lagi menjadi 60 persen,” ucap Mahfud.

Selain memberi penghargaan bagi Kapolda terbaik, Kompolnas Award 2022 juga memberikan penghargaan kepada Kapolres dan Kaplsek terbaik se-Indonesia.

Kemudian juga terdapat nominasi secara kewilayahan sebagai Polda, Polres dan Polsek terbaik se-Indonesia yaitu Polda Bali, Polresta Pekanbaru, dan Polsek Linge.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

LAINNYA
x