x

Serius Berantas Pungutan Liar, Irwasum Polri Resmikan Gedung Satgas Saber Pungli di Surabaya

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Jun 2023 15:25 0 242 Redaksi

SURABAYA, Jatim Today – Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto serta para Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, meresmikan gedung Satgas Saber Pungli UPP Jawa Timur di Jalan Ngagel Jaya, Pucang Sewu, Surabaya, Rabu (7/6/2023).

Ahmad Dofiri menegaskan, peresmian gedung sebagai wujud keseriusan negara dalam memberantas pungutan liar di Indonesia.

“Jadi pungli itu betul-betul meresahkan masyarakat, mengganggu investasi, menyebabkan ekonomi biaya tinggi dan pasti semua masyarakat tidak suka dengan adanya pungli,” katanya.

Ia mengatakan, pembentukan Satgas Saber Pungli bagian dari semangat koordinasi, sinkronisasi dan integritas.

“Satgas saber pungli itu sejatinya adalah mengoptimalkan struktur, personil, sarana dan prasarana yang sudah ada, baik Kementrian, lembaga maupun yang ada di pemerintah daerah,” lanjut dia.

“Jawa Timur sangat luar biasa dukungan pemerintah daerah terhadap saber pungli itu diwujudkan dengan dukungan anggaran dari APBD nya. Kedua yaitu dengan pendirian posko saber pungli,” tambahnya.

Ia berharap, semangat ini agar terus digelorakan dan yang paling penting adalah sisi pencegahan. Karena menurutnya, pencegahan untuk memperbaiki sistem yang telah ada dan kedudukannya sangat penting dalam penegakan hukum.

“Baru kemudian mensosialisasikan sehingga kultur masyarakat untuk menolak Pungli terus bergelora,” pungkasnya.

Selain Irwasum Polri dan Kapolda Jatim, hadir dalam giat tersebut antara lain Sekda Provinsi Jatim, Kepala Sekretariat Saber Pungli, Sekretaris Pelaksana Satgas Saber Pungli, Wakajati Jatim, Irdam Kodam V/Brawijaya, Kepala UPP Saber Pungli Provinsi Jatim, Plt Inspektur Provinsi Jatim, Kapolrestabes Surabaya, Kapolresta Sidoarjo, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolres Gresik, Kapolres Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Kapolres Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota, Kapolres Bangkalan dan Kapolres Sampang.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x