x

Soal Pilpres 2024, Gerindra Konsisten Bersama PKB

waktu baca 1 menit
Rabu, 4 Jan 2023 10:17 0 425 Redaksi

SURABAYA – Wacana Prabowo Subianto kembali menggandeng Sandiaga Uno dalam Pilpres 2024 ditanggapi Ketua Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad.

Ia menegaskan partainya konsisten dengan kesepakatan politik yang diambil bersama PKB.

“Gerindra – PKB satu garis dalam penentuan Capres Cawapres yang nanti akan ditentukan Ketum masing-masing,” tegas Sadad, Rabu (4/1/2023).

Sadad juga menyampaikan Gerindra tidak ada alasan untuk meninggalkan PKB. Dan hal tersebut sudah disampaikan langsung oleh Prabowo Subianto selaku nahkoda Partai Gerindra kepada kiai-kiai sepuh saat berkunjung ke Jawa Timur.

“Siapapun yang ditunjuk PKB, dengan asumsi Pak Prabowo disepakati Capres. Siapapun atau nama yang ditunjuk oleh PKB akan jadi Cawapres,” lanjut Sadad.

Keteguhan Prabowo memegang kesepakatan yang dibuat bersama partainya Muhaimin Iskandar dikatakan Sadad, lantaran PKB sejauh ini masih dipandang sebagai metamorfosa NU. Sementara NU sendiri, apa kata para kiai.

“Siapapun yang ditunjuk kiai NU oleh PKB menjadi Cawapres beliau, beliau akan rawe-rawe rantas malang-malang tuntas,” tandasnya.

Oleh sebab itu, bila ada kabar mengenai kemungkinan Prabowo Subianto menggandeng tokoh di luar PKB maju sebagai Capres Cawapres 2024 mendatang. Sadad mengatakan, hal itu hanyalah isu belaka.

Karena dia bilang, koalisi Gerindra – PKB tetap utuh sampai sekarang.

“Sampai hari ini tidak ada niat sedikit pun Gerindra meninggalkan PKB,” tutupnya.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x