x

Tanah Warga di Surabaya Ambles, Tampak Ngeri

waktu baca 1 menit
Sabtu, 31 Des 2022 00:09 0 393 Redaksi

SURABAYA – Tanah di depan rumah warga Jalan Pakis Argosari, Dukuh Pakis, Kota Surabaya, tiba-tiba ambles hingga tampak mengerikan.

Kejadian amblesnya tanah tersebut mengingatkan pada peristiwa di Jalan Gubeng akhir tahun 2018 silam. Hanya saja skalanya lebih kecil.

Aspal jalan menganga dan ambles mencapai kedalaman sekitar dua meter. Sementara pagar rumah mewah milik Gendut Wibowo dan Lini Delina, roboh berantakan.

Kepala BPBD Surabaya Hidayat Syah menuturkan, pemilik rumah tidak tahu penyebab amblesnya tanah. Mereka mengetahui setelah mendengar suara pot terjatuh.

“Saat dicek keluar pagar akses jalan masuk ke rumah sudah dalam keadaan ambles,” tutur Hidayat, Sabtu (31/12/2022).

Mengetahui peristiwa itu, pemilik rumah langsung menghubungi petugas (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) BPBD Kota Surabaya untuk meminta pertolongan. Pihaknya pun langsung menuju ke lokasi dan melakukan pemeriksaan.

Pantauan di lapangan, bidang tanah yang ambles adalah bagian depan rumah kedua korban. Sedangkan rumah dalam keadaan aman.

Karena ambles, pemilik rumah sebelumnya tidak bisa melintas. Namun kini sudah dipasang jembatan kayu sebagai akses keluar masuk rumah.

Petugas Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya juga sedang memperbaiki jalan ambles tersebut. Dengan menerjunkan beberapa unit eksavator untuk mengais serpihan material jalan yang ambles.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x