x

Tim Robotik MAN 1 Pasuruan Raih Prestasi IYRC 2023 di Korsel

waktu baca 2 menit
Jumat, 11 Agu 2023 20:28 0 250 Redaksi

PASURUAN, Jatim Today – Prestasi membanggakan datang dari siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasuruan. Tim Robotik sekolah berhasil meraih prestasi di ajang International Youth Robot Competition (IYRC) 2023 di Daejeon Korea Selatan.

Adalah Almer Abiyu Ahmad, siswa kelas XI MAN 1 Pasuruan yang baru saja menyelesaikan kompetisi robotik tingkat dunia di Daejeon, Korea Selatan kembali meraih juara di ajang Internasional yang dilaksanakan di Korea Selatan Tanggal 4-5 Agustus 2023.

Tak tanggung-tanggung dua piala dipersembahkan untuk Madrasah tercinta mewakili Indonesia. Gold Line Follower dan Bronze Creative Design.

Kepala MAN 1 Pasuruan, H. Nasrudin, S.Pd., M.Si yang didampingi oleh Pembina Robotik, Faishal Fadlie, berkesempatan mendampingi para siswa, juga ikut merasakan ketegangan dan turun tangan langsung membantu siswa mempersiapkan alat untuk lomba robotik tersebut.

Kehadiran beliau menjadi penyemangat tersendiri dan kebangaan bagi mereka. Beliau juga, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya tersebut.

Menurutnya, hal itu luar biasa karena mereka mengikuti kompetisi tingkat internasional.

“Event tersebut sebagai media untuk menunjukkan bahwa madrasah juga bisa go internasional dalam bidang teknologi. Alhamdulillah, selamat dan sukses atas prestasi yang diraih. Terus berjuang untuk terus ukir prestasi.” Jelas beliau saat dihubungi melalui ponselnya dengan rasa bangga, Jumat, (11/8/2023).

IYRC 2023 di Korea Selatan kali ini, diikuti berbagai negara diantaranya tuan rumah Korea selatan, Thailand, Mexico, Algeria, Malaysia, Singapore, Brazil, Israel dan masih banyak lagi lainya.

Bertemu dan bertanding dengan negara lain yang banyak ini tak menyurutkan semangat apalagi minder. Terlihat Almer, dengan fasih berbahasa Inggris menerangkan kepada dewan juri tentang konsep creative design-nya.

Kegiatan mengikuti lomba robotik ini dapat terlaksana berkat dukungan penuh orang tua siswa secara moril maupun matriil, pihak madrasah, komite madrasah, teman-teman di madrasah serta para pelatih yang berjuang tanpa mengenal lelah demi suatu impian, kesuksesan di masa depan.

Penulis : Rudy Arianto

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x