x

Warga Pakal Surabaya Temukan Kerangka Terkubur di Lantai Rumah, Ternyata…

waktu baca 2 menit
Jumat, 8 Des 2023 16:33 175 1408 Redaksi

SURABAYA, Jatim Today – Warga Pakal dihebohkan dengan penemuan kerangka yang dibungkus kain kafan dan terkubur di bawah lantai sebuah rumah Blok CU-8, Pondok Benowo Indah, Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Paka, Kota Surabaya.

Saat ditemukan, banyak yang menduga jika tulang belulang berukuran kecil itu merupakan tulang jasad bayi yang dikubur oleh penghuni rumah. Penemuan ini terjadi pada Kamis (7/12/2023) sore kemarin.

“Kemarin sore ditemukan, sekitar pukul 16.15 WIB. Saat mau hujan itu,” kata Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin.

Bungkusan kain kafan berisi tulang belulang ditemukan oleh Indra, warga Sambikerep, Surabaya. Saat itu ia dimintai tolong pemilik rumah memperbaiki saluran air di ruang dapur yang tersumbat.

Kebetulan rumah yang biasa dikontrakkan itu, baru ditinggal oleh penyewa Bulan November 2023 kemarin. Penyewa pergi tanpa pamit kepada pemilik rumah.

Saat membongkar lantai keramik rumah, Indra mendapati kain putih dengan kondisi kusam menyembul keluar. Penasaran, ia lalu seketika menarik kain itu.

“Setelah ditarik itu digerayangi (diraba) itu kayak tulang, dia takut,” ujar Kapolsek Pakal.

Indra bersama pemilik rumah lantas mendatangi kantor polisi untuk melaporkan penemuan ini. Namun setelah polisi turun tangan, tulang belulang misterius yang sempat membuat geger masyarakat sekitar akhirnya terungkap.

Imam menjelaskan, tengkorak kepala yang ditemukan bersama kerangka dalam bungkusan kain kafan itu berbentuk lonjong, tidak bulat seperti tengkorak kepala manusia. Bukan itu saja, diantara tulang belulang juga ditemukan taring dan bulu hewan.

Tim identifikasi dari Polrestabes Surabaya seusai memeriksa kerangka di lokasi kejadian, telah menyebut tulang belulang itu adalah kerangka hewan berkaki empat sejenis kucing.

“Jadi disimpulkan awal. Itu diduga adalah kerangka daripada hewan, bukan manusia,” tegasnya.

Meski disimpulkan bila kerangka misterius itu adalah kucing, Polsek Pakal dikatakan Imam tak gegabah, pihaknya tetap melibatkan tim identifikasi dan forensik dari RSUD dr Soetomo untuk mengungkap.

“Tulang itu tetap dibawa (tim) identifikasi dibawa ke dokter forensik untuk dipastikan ini tulang hewan apa tulang manusia. Ternyata benar, itu tulang seekor kucing,” tutupnya.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

175 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x