x

Warga Situbondo Ancam Blokade Jalan Tambang Jika Tak Diperbaiki

waktu baca 1 menit
Kamis, 12 Jan 2023 01:55 0 313 Redaksi

SITUBONDO – Warga Desa Tambak Ukir dan Desa Kendit di Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, mengancam bakal memblokade jalan yang dilalui truk pengangkut tambang apabila akses tersebut tak kunjung diperbaiki.

Ancaman itu disampaikan warga disela kegiatan mediasi dengan PT SKS selaku perusahaan tambang, bersama Komisi III DPRD Situbondo di kantor dewan, Rabu (11/1/2023).

Warga menyampaikan, sejak lama PT SKS berjanji akan memperbaiki jalan perkampungan yang rusak akibat sering dilewati truk bermuatan tambang. Namun hingga saat ini, janji tersebut tak kunjung direalisasikan.

“Pengurus PT SKS berjanji akan memperbaiki jalan yang rusak, tetapi kenyataannya sampai sekarang tidak ada,” ujar Fredy, warga Desa Tambak Ukir yang turut menghadiri acara tersebut.

Oleh karena itu, warga di kedua desa mengancam akan memblokade jalan supaya kegiatan tambang berhenti beroperasi.

Sayangnya, dalam agenda mediasi yang dijembatani oleh Komisi III DPRD Situbondo tersebut, perwakilan PT SKS tidak hadir. Sehingga warga pun kembali kecewa.

“Ini bukti PT SKS mengingkari janji, karena perwakilan tidak datang,” lanjutnya.

Lantaran merasa sering dibohongi oleh PT SKS. Warga berbulat tekad akan benar-benar menutup akses tambang, sampai jalan diperbaiki.

“Masyarakat cukup bersabar, kalau begini terus. Kita tutup jalan tambang,” pungkasnya.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x