x

Wartawan Tim Slundup Humas Polda Jatim Berbagi Takjil, Ratusan Paket Ludes Diserbu Pemotor

waktu baca 2 menit
Rabu, 19 Apr 2023 10:40 0 191 Redaksi

SURABAYA, Jatim Today – Kegiatan berbagi takjil acapkali berlangsung ketika Bulan Ramadan. Itu pula yang dilakukan awak media dari Tim Slundup Humas Polda Jatim. Bagi-bagi makanan pembatal puasa itu digelar di depan Mapolda Jatim Jalan Frontage Ahmad Yani, Kota Surabaya, Selasa (19/4/2023).

200 paket makan dan minuman yang dibagikan empat wartawan anggota Tim Slundup Humas Polda Jatim seketika ludes diserbu para pemotor yang melintas di jalan tersebut.

Bhayu Indarto, ketua Tim Slundup Humas Polda Jatim mengatakan, berbagi takjil merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT serta untuk meraih keberkahan. Dan hal itu lebih afdal apabila dikerjakan pada 10 hari terakhir Ramadan.

“Makanya kita memilih hari ke-27, salah satu hari yang dimana lailatul qadar disebut-sebut terjadi,” kata Bhayu, Rabu (19/4/2023).

Selain itu, kegiatan berbagi takjil dilakukan tiada lain untuk menumbuhkan rasa empati sosial kepada sesama. Terutama kata dia, bagi masyarakat yang sedang menunaikan puasa.

“Ada rasa kepuasan tersendiri ketika kita bisa memberikan sesuatu kepada orang berpuasa,” lanjutnya.

Meski begitu, ia menyampaikan apa yang diberikan tidak sebanding dengan rejeki dan nikmat yang diterima dari Sang Pencipta. Oleh karena itu, dirinya bertekad akan terus melakukan amal kebaikan di waktu-waktu ke depan.

Bagi-bagi takjil oleh Tim Slundup Humas Polda Jatim berlangsung pukul 16.45 WIB di depan Mapolda Jatim.

Ratusan paket makan dan minum itu diangkut menggunakan kendaraan roda empat dan langsung dibagikan kepada para pengendara yang melintas.

Begitu mengetahui ada aksi bagi-bagi takjil, para pengendara seketika antre untuk mendapatkan paket. Antusias para pemotor menyebabkan ratusan paket makan minum yang dibagikan langsung ludes dalam waktu kurang dari 30 menit.

Redaksi

Media Online Jawa Timur yang dikemas dengan bahasa santun, inspiratif dan faktual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x